Gambar

Jakarta – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 1 DPP Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Tahun 2013 ini akan berlangsung selama empat hari, 18 – 21 Januari 2013 di Bali, di perkirakan akan menarik perhatian publik. Pasalnya sejumlah tokoh yang peduli pada pelestarian budaya Nusantara akan hadir dalam Rekernas organisasi berlambang Fajar matahari itu.

Sekretaris Jenderal DPP Gafatar, Berny Satria mengatakan, Rakernas yang akan berlangsung  di The Royal Pita Maha Convention Hall itu, akan di hadiri  IrJen POL. (Purn) Dr. Bibit Samad Rianto, MM, Ph.D. Wakil Ketua KPK, 2007-2011 dan Bondan Gunawan, Pjs. Menteri Sekretaris Negara tahun 2000 juga akan hadir  Konsultan Politik Masyarakat(Polmas) Fred Sumampow.

Ketiga tokoh tersebut, kata Berny, akan memberikan pandangannya dalam berbagai topik saat menjadi pembicara pada sarasehan dan dilanjutkan dengan agenda rapat kerja serta penutupan di The Suly Resort and Spa, Ubud, Bali.

“Rakernas Gafatar kali ini akan mengusung Tema Peningkatan Kinerja Organisasi, Kepedulian Sosial Budaya, dan Pengamalan Pancasila melalui Optimalisasi Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2013” jelasnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (18/01).

Selain itu, menurut Berny, Rakerna Gafatar ini juga akan diikuti  pengurus DPP dan perwakilan dari 17 DPD serta perwakilan dari 16 Daerah Binaan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total peserta sebanyak 144 orang.

Dalam Rakernas tersebut ketiga tokoh tersebut yang di daulat menjadi pembicara dalam Sarasehan akan membawa berbagai pencerahan dengan topik yang di kemas sangat menarik. Seperti  IrJen POL. (Purn) Dr. Bibit Samad Rianto, MM, Ph.D. Akan membawakan topik: “Pengembangan Budaya Organisasi Melalui Penerapan Nilai-nilai Luhur Budaya Nusantara”.

“Sedangkan Bondan Gunawan Pjs. Menteri Sekretaris Negara akan membahas. Budaya dengan topik: “Memahami Spiritual Budaya Asli Nusantara dalam Rangka Membangkitkan Semangat  Kebangsaan” dan Fred Sumampow sebagai
Konsultan Polmas akan membahas dengan topik: “Peningkatan Kinerja Organisasi Berbasis Karakter Yang Baik dan Benar” bebernya.

Seperti di ketahui Gafatar merupakan organisasi sosial yang selalu konsen dengan kepeduliannya pada aksi sosial dan wawasan kebangsaan berbasis wawasan nusantara yang telah tumbuh dengan baik. Bahkan  Gafatar juga telah berhasil menggandeng tokoh-tokoh nasional untuk terlibat di dalam gerakan aksi sosial.

Padahal  Organisasi kemasyarakatn ini baru berdiri pada tanggal 14 Agustus 2011 dan dideklarasikan secara Nasional pada tanggal 21 Januari 2012 di Jakarta dan saat ini telah tumbuh dengan baik. (RW-12)

http://halonusantara.com/?p=2294

About these ads